Notifikasi

Cara Flash/recovery Samsung Galaxy Chat B5330

cara,flas,recovery,galaxy chat b5330,android,tutorial,samsung,internet,komputer,root
Hallo sobat apakabar,,,? Semoga selalu sehat dan banyak rizkinya amin,,,, sala jumpa lagi dengan saya setelah beberapa hari tidak update posting, biasalah hehehe.... Pada kesempatan malam ini saya coba share mengenai "cara flash samsung galaxy chat B5330" Untuk melakukan hal seperti ini kita harus memiliki beberapa alasan, di antaranya:
  1. HP error/botloop
  2. Freeze/hang
  3. Sering restart sendiri saat di pake
  4. Lemot
Itulah beberapa faktor kenapa Android harus di flash/recovery atau mengganti stock rom dengan yang baru fressh sehingga kinerja perangkat Android kembali normal. Untuk melakukannya kita membutuhkan beberapa tools dan sudah saya sediakan :
  1. Stock rom Galaxy Chat B5330 Original Disini
  2. Odin Versi terbaru Disini
  3. USB samsung galaxy Disini
  4. Kabel USB
  5. Ketelitian dan kesabaran
Cara pemasangan:
  1. Download semua tools yang sudah saya sediakan di atas kemudia extract simpan dalam satu folder sehingga memudahkan kita dalam pencarian di saat melakukan flashing.
  2. Matikan Android anda
  3. Masuk ke download mod dengan cara menekan (tombol power + volum bawah secara bersamaan) sampai keluar layar peringatan, kemudian tekan (tombol volum atas untuk masuk layar download mod)
Cara Flash/recovery Samsung Galaxy Chat B5330
    4. Sambungkan Android dengan kabel USB yang sudah disediakan sebelumnya ke laptop/pc
    5. Kemudian buka Odin yang sudah di download tadi sampai terdeteksi Android Device pada layar Odin bisa di lihat denga adanya indikator (ID:COM) disitu muncul (0:COM6) di kiri atas pada layar indikator Odin, Untuk option biarkan saja. Kemudian klik tab (AP) dengan otomatis akan mencari file rom yang berextensi .tar.md5 yang sudah di extract sebelumnya kalo sudah ready silahkan klik tombol start untuk memulai proses instalasi rom yang baru.

Cara Flash/recovery Samsung Galaxy Chat B5330

   6. Tunggu sampai proses instalasi berhasil, ciri-ciri instalasi berhasil biasanya saat selesai prosesnya Device Android sobat akan melakukan reboot sendiri,,,, Dan selamat dengan rom galaxy chat sobat yang baru dan performa yang yahut ... selamat mencoba semoga berhasil....!!!
Flash
Join the conversation (3)
3 comments
Top comments
Newest first
  1. Unknown
    Unknown
    kok nyangkut di boot animation terus yaa
    • Admin+
      cb di ulang gan pastikan langkah-langkahnya benar
  2. Nurhayani
    device driver-nya ga dikenal terus nich...gimana ya??
Table of Contents
Link copied successfully.