Notifikasi

Aspek Pengembangan Usaha


Selamat malam sobat pengunjung kali ini saya akan sedikit memberi pencerahan tentang keberhasilan usaha budidaya jamur, dalam hal ini ada beberapa aspek / faktor yang dapat mennunjang keberhasilan dalam usaha budidaya jamur.

Ada beberapa hal  yang mendorong keberhasilan sebuah usaha, Adapun faktor yang menunjang kesuksesan Usaha Budidaya Jamur adalah :

1.Lokasi yang mendukung (strategis)

2.Modal usaha yang cukup

3.Kemampuan & skill dalam pengelolaan

4.Situasi lingkungan

Aspek- aspek tersebut di atas dapat di jadikan motivasi dalam kesuksesan usaha dengan melihat, membaca dan juga melaksanakan dengan seksama.

Aspek Pengembangan Usaha
1.Letaknya yang strategis

Letak yang strategis, adalah salah satu faktor utama yang menjadi penunjang  suksesnya sebuah usaha,apalagi usaha itu terletak  di lingkungan / daerah yang di dukung oleh acces transportasi dan komunikasi  yang memadai, dan juga masyarakatnyapun sudah mengenal dan memahami, seperti Usaha Budidaya Jamur Tiram ini. Dengan hal di atas maka perusahaan tersebut akan berkembang lebih cepat.
Pada usaha ‘’ Budidaya Jamur Tiram ‘’saya melihat bahwa letaknya sangat strategi

Apabila di lihat dari beberapa segi antara lain :

a) Acces transportasi dan komunikasi sangatlah mendukung

b) Tidak jauh dari pemukiman otomatis lebih cepat di kenal

c) Terletak di jantung Desa dan juga Pasar sehingga memudahkan konsumen/masyarakat yang membutuhkan.

2. Modal Usaha Yang Cukup

Modal adalah salah satu faktor yang berperan penting dalam kesuksesan dan besar kecinya investasi yang di dapat dalam usaha ini, selain itu modal juga awal dari penyediaan alat dan bahan produksi suatu perusahaan.

Adapun jenis modal yang di perlukan suatu perusahaan adalah sebagai berikut :

a. Modal Uang
Modal ini berupa uang yang bisa digunakan penunjang berjalanya usaha atau sebagai modal awal. Pada usaha saya adalah hasil dari bekerja keras yang di tabung sedikit demi sedikit sehingga merasa cukup untuk merilis usaha budidaya dan produksi bibit jamur tiram ini. Modal awal untuk mendirikan usaha ini

b. Modal Barang

Modal ini adalah semua barang yang di gunakan pertama kali pada usaha saya.Apabila dalam suatu perusahaan tidak memiliki modal yang cukup, maka perusahaan tersebut akan mengalami lambat dalam perkembangannya (jalan di tempat).

1. Kemampuan Pengelola

Untuk membuka sebuah usaha seseorang harus memahami dan mempunyai kemampuan dan skill untuk membuka usaha, dan apabila hal tersebut tidak benar-benar di fahami maka perkembangannya akan terhambat. Sebagai contoh yang nyata ‘’ Usaha Budidaya Jamur Tiram ‘’ milik saya bisa berkembang, karena bukan hanya di dasari keuletan, cita-cita serta semangat kerja yang tinggi, sehingga usaha yang dikelola bisa berkembang.

2. Situasi lingkungan

Faktor ini sangat mempengaruhi maju mundurnya perusahaan karena ketika sebuah perusahaan ada pada tempat yang dimana masih banyak yang membutuhkan, maka hal ini akan sangat berdampak positif bagi perusahaan tersebut.

C. Kegiatan Usaha
Biasannya usaha ‘’Budidaya Jamur Tiram’’ menjual / memasarkan hasil usaha jamur ini ke pasar-pasar tradisional, ataupun pasar modern.

D. Pendapatan
Apabila dihitung pendapatan yang di peroleh tiap kali panen bisa mencapai 3x lipat, misalkan dari modal utama ± Rp 900.000 dari satu penyeteeman yaitu 700  baglog  yang seharga Rp 300.000.

Ok sampai disini dulu pembahasan tentang aspek-aspek pengembangan usaha budidaya jamur tiram,,,sampai jumpa dan tunggu artikel terbaru dari saya.


Budidaya jamur
Join the conversation
Post a Comment
Top comments
Newest first
Table of Contents
Link copied successfully.