Notifikasi

Jangan Remehkan Gumpalan Bekatul Pada Media (Baglog)

Selamat pagi sobat semua, gimana kabar hari ini,,,? met weekend juga have a nice day. mohom maaf karena baru kali ini saya  bisa berbagi lagi mungkin lagi banyak gawe hahahayyy, Ok sobat pada kesempatan hari ini sabtu ea saya coba mau sharing tentang "Gumpalan Bekatul Pada Media Baglog" , Tentunnya sobat bertannya kenapa dengan gumpalan tersebut dan apa dampak yang di akibatkan?.

Nah sebelumnya saya berterimakasih kepada sobat yang senantiasa mengikuti dan membaca artikel yang saya tempel di blog saya yang sederhana ini so semua yag ada disini ini adalah kehidupan keseharian saya. aseeeeeeeeek,,,,,,,,curhat ckikikik, Sobat semua yang khususnnya sesama petani jamur jangan sesekali anggap enteng yang namannya gumpalan bekatul pada media (adonan) kenapa? karena selain dilihatnya kurang nyaman juga ini akan punya dampak yang sangat fatal coba perhatikan gambar dibawah ini :

Media kontaminasi
Coba sobat perhatikan gambar yang sudah saya lingkari, itu adalah yang di akibatkan atau dampak dari gumpalan bekatul yang mungkin di anggap tidak berpengaruh pada kesehatan media baglog, ciri-ciri yang akurat adalah bakteri (microb) jamur berwarna hijau dan akan menyebabkan kematian terhadap pertumguhan miselium.
Alasan saya menyebut dari gumpalan bekatul karena saya perhatikan selain media kekeringan (kadar air minimum) itu karena setiap ada microb berwarna hijau pasti disitu ada gumpalan bekatul walaupun cm sebutir beras.
Analisa saya selama ini adalah "Yang namannya bekatul kalo sudah kena air pasti PH akan naik secara drastis maka dari itu media baglog yang di tempati gumpalan tersebut pasti akan naik PH-nya sehingga akan menghambat pertumbuhan miselium seperti terlihat pada gambar di atas"

Ok sobat sampai disini dulu mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu mengikuti artikel-artikel terbaru saya dengan cara memasukan email sobat dan secara otomatis artikel terbaru saya akan terkirim ke email sobat thk's salam blogger n maju terus mushroom wkwkwkwkwkwkwk.............!

Budidaya jamur
Join the conversation
Post a Comment
Top comments
Newest first
Table of Contents
Link copied successfully.