Notifikasi

Cara Daftar Google Adsense Melalui Blogspot

Cara Daftar Google Adsense Melalui Blogspot
Selamat malam sobat info,,,
Pada kesempatan malam ini Admin terinspirasi dari komentar pengunjung ingin berbagi bagaimana cara mendaftar "Google Adsense" Melalui Blogspot.com, Karena pada sesion sebelumnya Admin sudah berbagi cara Mendaftar "Google Adsense" melalui youtube.com. Pada dasarnya sama yah pendaftaran via youtube ataupun via blogspot toh intinya "Approve" atau di setujui. Namun semua itu ada juga yang membedakan antara via :

1. Via Blogspot.com :
Pendaftaran via blogspot dalam hal financial kita hanya mengandalkan dari besar kecilnya review atau pengunjung pada web atau blog kita (syukur-syukur ada yang berdonasi klik iklan kita). Jadi potensi pendapatan sangat terbatas tapi beda lagi web dengan visitor tinggi.

Cara Daftar Google Adsense Melalui Blogspot


2. Via Youtube.com :
Pendaftaran via youtube dalam hal financial ada dua metode yaitu :

a. Kita bisa mendapat penghasilan atau poin dari vidio-vidio yang kita upload, apalagi vidio yang kita upload punya kualitas gambar yang bagus dan bermanfaat bagi publik besar kemungkinan pendapatan makin terbuka lebar tidak kalah dengan web yang bervisitor tinggi. Oleh karena itu saya sarankan uploadlah vidio yang bermanfaat dan boleh juga yang lucu tapi jangan lupa harus yang original dan saya sangat sarankan jangan ada "background music" musik latar belakang kenapa...? Saya pernah mengalami pas buat vidio tutorial tentang cara pembibitan media jamur disitu kebetulan karyawan sedang memutar musik Agnes Monika pas rekaman mau selesai. kemudian saya upload ke youtube pas finising 10 menit kemudian ada notifikasi bahwa vidio anda terindikasi vidio pihak ke 3 karena pas terakir ada terdengar musik / lagu agnes, Sehingga vidio yang saya upload tidak bisa di monetization atau di uangkan.

b. Yang kedua kita mendapatkan poin selain dari youtube juga dari review atau klik iklan dan jangan lupa ketentuan atau privacy dari GA salah satunya adalah isi konten atau artikel di web/blog kita tidaklah berbau pornogafi dan lain sebagainya yang bertentangan dengan kebijakan dari GA. Nah mungkin itu yang bisa Admin jelaskan tentang perbedaan cara mendaftar Google Adsense melamui youtube.con dan blogspot.com.

Kita kembali ke topik utama yaitu "Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blogspot"

1. Masuk/login ke blog sobat tentunya
2. Ubah terlebih dahulu format bahasa dari "indonesia ke englis" dengan cara klik setting di kiri dasbord klik bahasa dan pemformatan kemudian pilih bahasa inggri_inggris kemudian save/simpan dan refressh page.
lihat gambar:

cara daftar google adsense via blogspot

3. Di samping kiri akan muncul icon "cawan" klik di bagian iconnya, kemudian akan muncul pop up Blogger+Google Adsense kemudian klik mendaftar Adsense.

cara daftar google adsense via blogspot

4. Kemudian setelah klik daftar keluar lagi pop up untuk masuk menggunakan account google, disitu ada 2 pilihan sudah punya account google atau mau daftar. kalo sobat udah punya blog automatis suddah punya dong hehe,,,, selanjutnya klik "ya dan lanjutkan" isi semua data yang ada pada kotak dan sesuakan bahasa yang ada pada blog sobat.

cara daftar google adsense via blogspot

5. Kemudian muncul lagi pop up pemberitahuan bahwa pengajuan akun google adsense menunggu moderasi atau persetujuan dari pihak yang berwajib dalam hal ini Google Adsense Team. Nah untuk yang sudah terdaftar di GA notifikasi beda lagi setelah kita klik ya lanjutkan akan keluar pop up "selamat..! widgate adsense telah berhasil di tambahkan ke blog anda" kemudian klik :klik lanjut" dan keluar halaman pengaturan tampilan widgate adsense di blog sobat.

cara daftar google adsense via blogspot

cara daftar google adsense via blogspot

Nah sampai disini langkah-langkah mengenai "Cara mendaftar Google Adsense" sudah selesai dan kita tinggal menunggu konfirmasi yang akan di kirim pihak Google Adsense melalui email yang sudah di daftarkan tadi.

Mungkin itu saja dan selamat mencoba semoga sukses,,,, salam :)
Google Adsense
Join the conversation (4)
4 comments
Top comments
Newest first
  1. Admin+
    Betul sekali pa guru,, karena daftar via youtube tidak ada pertimbangan layak dan tidaknya blog atau web yang kita jadikan basic, melainkan vidido yang benar-benar original yang kita upload.
    terimakasih kunjungannya :)
  2. boleh juga nih, nanti saya coba deh tipsnya. mudah-mudahan di terima ya
    • Admin+
      monggo kang semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya,,,salam :)
  3. Aprianto.K.Poetra
    thanks atas sarannya.
    saya lagi nunggu di acc sama adsense mz...semoga cpat diterima
Table of Contents
Link copied successfully.