Notifikasi

Peluang Usaha Budidaya Semut Rangrang Penghasil Kroto

peluang usaha,budidaya kroto,jamur,prospek,bisnis,download,internet,komputer
Assalamu'alaikum wr.wb...
Selamat pagi sobat info semuanya, selamat menikmati hari libur anda beserta keluarga ataupun yang masih dalam kesendiriannya :D
Pada kesempatan hari ini  saya mau berbagi tentang peluang usaha "Budidaya Ssemut Rngrang Penghasil Kroto" atau semut api. Telah kita ketahui bahwasannya semut api atau rangrang penghasil kroto sekarang sudah sangat langka di alam, Sedangkan kebutuhan kroto saat ini sangatlah meningkat dimana banyak komunitas yang bisa dibilang ketergantungan terhadap telur semut rangrang ini (kroto) seperti contoh :
Peluang Usaha Budidaya Semut Rangrang Penghasil Kroto

  1. Komunitas Burung kicau
  2. Komunitas Mancing
a). Burng kicau/burung ocehan sangatlah memerlukan kroto dimana kandungan kroto bisa menambah dan merangsang si burung untuk mengeluarkan suara emasnya, Oleh sebab itu banyak pecinta burung ocehan yang rela merogoh kocek lebih untuk mendapatkan kroto demi kebutuhan burung yang mereka peliharan.
b). Mancing : Sekarang banyak sekali para pecinta atau yang demen mancing di kolam ataupun di alam bebas yang membutuhkan kroto, dimana saat ini ikan sudah merasa di manjakan dan efeknya jikalau upan yang dioake para pemancing tidak menggunakan kroto atau berbau kroto maka si ikan tidak mau memakan dan bleh di di bilang tidak melirik sama sekali.

Dari keterangan di atas maka di simpulkan bahwa peluang usaha Budidaya Semut Rangrang sangatlah prospektif sekali karen untuk masalah harga juga sangatlah menjanjikan, Di daerah saya sendiri (lokal) harga kroto sekarang kisaran Rp 140.000,00 - Rp 150.000,00/Kg itu di pengepul, sedangkan harga untuk eceran sendiri berkisar Rp 200.000,00/Kg Kalau di daerah perkotaan , seperti Bandung & Jakarta kususnya kota besar itu sudah mencapai Rp 250.000,00 -Rp 300.000,00, Dengan kisaran harga segitu untuk usaha di kampung sangatlah banyak (besar). 

Terus terang saya juga pemula di bidang ini, Tapi saya merilis usaha ini sudah dari tahun 2006 tapi karena kendala nara sumber yang belum cukup jadi saya tunda hingga baru bisa terlaksana di tahun 2015 ini. Sebelumnya saya berkunjung ke salah satu peternak melihat secara langsung dan kemudian saya tanyakan kepada guru besar saya yaitu mbah Google dan selang beberapa hari saya langsung berburu sarang untuk spekulasi dan pengamatan sifat-sifat mahkluk yang terbentuk dari koloni dan mengamati bagaimana cara menyatukan 2 (dua) koloni menjadi 1 (satu) koloni dengan tidak saling bertempur antara koloni baru dengan koloni yang lama. dan alhamdulillah dari hasil saya berburu dapet 3 (tiga) toples dan selama kurun waktu 14 hari semut rangrang sudah bisa berkembang menjadi 9 toples. 
Dengan hasil dari spekulasi tersebutlah hati kecil saya berfikir dalam jumlah segitu dan dalam tempo sesingkat itu bisa menambah jumlah semut bagaimana kalo jumlah kita tambahkan secara otomatis makin singkat kita memperbanyak jumlah semut rangrang penghasil kroto, Dan tidak tunggu lama saya berniat sekali untuk mengembangkan usaha ini Dengan bermodal kisaran Rp 17.000.000,00 saya membeli bibit kroto utnuk di kembangkan dan alhamdulillah saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sampai saat ini usaha Budidaya Semut Rangrang terus berkembang.

Ok sobat Info untuk sementara sampai disini dan kita lanjut pada postingan berikutnya masih seputaran "Budidaya Semut Rangrang Penghasil Kroto" semoga informasi ini bermanfaat, Dan bisa menjadi motivasi bagi sobat Info semua janganlah takut mencoba selama yang kita lakukan itu akan berbuah kebaikan apalagi bentuk usaha yang perpotensi ke tingkat kesuksesan....

Wassalaamu'alaikum wr.wb
Budidaya Kroto
Join the conversation (13)
13 comments
Top comments
Newest first
  1. Sobat Bonsai
    makanan burung emang mahal kang dibanding makanan manusia misal beras ;),dan kroto itu adalah makanan penting untuk burung berkicau khususnya burung untuk lomba,jselain kroto angkrik juga mahal kang,ngomong-ngomong waktu saya klik nama profil blogger njenengan kok error ya?
  2. Admin+
    Kisaran berapa ms jangkrik+kroto di tempat njenengan? masa error sih ms?
    • Sobat Bonsai
      kemarin iya :D, di magelang bervareasi mas,tiap daerah beda-beda,stock selalu habis karena banyaknya peternak burung sekarang
    • Admin+
      iya bener banget ms tp yg jelas untuk daerah perkotaan biasanya lebih tinggi harganya
  3. Wong Ganteng
    wah saya kira ga bisa dibudidayakan, soalnya saya sendiri biasanya nyari dihutan hehe
    • Admin+
      Yah tadinya saya juga berfikiran seperti itu ms, tp setelah saya pelajari ternyata bisa, tidak jauh halnya dengan jangkrik dan ternak yang lain dimana kalo habitat dan keperluan makan minum terpenuhi merka pun akan betah :)
    • Sobat Bonsai
      untuk semut yang pasti harus ada ratu nya,
    • Admin+
      Menurut saya pribadi untuk ratu sekarang ini tidak begitu berperan ms cz punya saya tidak ada rautnya :)
  4. Rachannel Rohmadaini
    cepat ya cuma 14 hari saja sudah meningkat 2kali lipat
    • Admin+
      ya ms tp itu termasuk tambaha telur yg dr alam
  5. Staff Administrator
    moga tambah sukses dan lancar ya mas, buat bisnis budaya semut rangrangnya :)
    • Admin+
      Teima kasih bang pur,,, sekses juga buat abang :)
  6. Jual Aneka Bibit
    thanks infonya Bisnis jual bibit ini sangat menjanjikan kedepannya.
    Hal ini lantaran permintaan bibit tanaman ini masih sangat besar.
    Selain itu, bibit tanaman ini juga selalu di cari baik untuk reboisaasi atau lainnya. tetapi pen jual bibit belum banyak. seperti bibit jahe merah, bibit kroto , bibit kelapa kopyor di pasaran permintaannya masih tinggi.
Table of Contents
Link copied successfully.