Notifikasi

Cara Mengatasi Softbrick & Hardbrick Pada Hanphone Android

cara,mengatasi,hardbreak,android,tips,custum,upgrade,flash,recovery,samsung,advan vandroid,evercross,lenovo
Hallo sobat info selamat pagi dan selamat menjalankan rutinitas pada akhir pekan ini, pada kesempatan ini saya kembali ingin berbagi pengalaman dimana trik/cara yang akan saya bagikan adalah bagaimana mengatasi soft break dan hardbreak pada Phonsel Android, kerusakan ringan dan kerusakan berat sering terjadi pada sebagian perangkat Android mungkin itu bisa terjadi pada Android sobat info (mudah-mudahan tidak) pada dasarnya softbreak terjadi karena gagalnya masuk ke opretating system sehingga devis mengalami "stuck" biasanya sering terjadi di Logo atau sering di sebut "stuck logo" .
Cara Mengatasi Softbreak & Hardbreak Pada Hanphone Android

Nah langsung saja kita bahas poin di atas sob ini menurut pengalaman yang saya alami dan hasilnya OK.

1. Softbrick :
Softbreak adalah kerusakan ringan yang terjadi pada Phonsel Android, biasanya ini terjadi karena terlalu sering atau kelamaan bermain games,telat charge, dan banyak faktor lainya... Untuk mengatasi masalah ini sangatlah mudah, yaitu dengan cara mematikan dan melepas semua yang menempel pada perangkat android; seperti SIMCARD, SDCARD & Battrai. diamkan selama kurang lebih 3-4 menit kemudian pasang lagi semua yang tadi sobat lepas dan silahkan nyalakan Androidnya dan kalo memang itu kerusakan ringan (stockscreent) pasti nyala.

2. Hardbrick :
Hardbreak adalah kerusakan yang parah dimana kerusakan ini biasa terjadi karena perubahan atau custum ROM pada perangkat yang tidak sempurna sehingga tidak bisa masuk ke OS ini sering terjadi karena faktor-faktor tertentu seperti: lupa, merasa sudah bisa, ataupun malah hanya sekedar coba-coba. Kerusakan seperti ini sangatlah fatal karena bisa mengakobatkan HH mati total dan walaupun bisa nyala itu cuma mentok di Logo.
Penanganannya adalah dengan melakukan Flash/recovery dengan Firmware yang pas atau original dengan perangkat/device tersebut dan proses Flash harus dilakukan dengan hati-hati, dan seandainya punya perasaan rau dalam arti tidak mampu saya sarankan bawa saja ke service center terdekat.

Ok sobat sampai disini dan saya sarankan agar tidak mencoba untuk custumrom ataupun upgrade OS sebelum sobat memahami benar-benar manfaat dan resikonya, untuk pertemuan selanjutnya saya akan membahas cara mengatasi harbreak pada Samsung Galaxy Fame GT-S6810

Flash
Join the conversation
Post a Comment
Top comments
Newest first
Table of Contents
Link copied successfully.